Sabtu, 06 September 2008

What's on Your Work Table?

Setuju siiih sama artikel di Zen Habits yang bilang kalau meja kerja yang bersih akan meningkatkan produktifitas. Tapi.....sssssh jangan bilang siapa-siapa ya... I have this hoarding compulsive problem! Sukaaaa banget ngumpulin sampah-sampah dan ga tega buat ngebuangnya. Ini penyakit bukan seh?

Dari kiri atas searah jarum jam :
  • Tegel keramik putih 20x20 sebenernya peninggalan dari si empunya rumah. Mungkin waktu pasang lantai tegelnya kelebihan. Kalau tegel ini dipindah dari meja kerjaku, aku pasti bakal cari-cari.

    Biar jelek, tapi tegel ini multifungsi loh. Bisa buat tatakan minuman panas, alas potong kalau lagi bikin maket, dan.....karena warnanya putih, bisa buat pengganti kertas juga ; kotret itungan-itungan ga penting ( ceritanya mau agak pinter ga mau pake kalkulator ), daftar barang yang mau dibeli di supermarket, to-do lists dan lainnya. Hebat kan?
  • Entah kenapa, ga pernah nemu kontainer stationary di toko yang cocok. Kekecilan lah, kegedean lah, ketinggian, warnanya jelek, modelnya ga suka dan sebagainya. Akhirnya daripada meja kerja berantakan karena sibuk cari kontainer pensil yang cocok, mending pakai kotak lensa ini aja deh.....dan ternyata ukurannya pas banget! Jadi sekarang ga usah bingung cari tempat pensil lagi deh....Itung-itung sebagai tribute juga buat salah satu lensa favoritku :D.

  • Biarpun jarak dari meja kerja ke tempat sampah terdekat ga lebih dari 3 meter, tapi rasanya males deh buat bolak-balik, apalagi cuma buat buang sampah yang kecil-kecil. Pantesan nambah gendut, Neng! Dasar pemalas!

    Ugh biarin, lagian ada karton bekas ini kok. Dulu aku pernah beli garam laut yang dikemas bagus banget, pakai kotak karton coklat yang lucu dan bikin aku ga tega buat ngebuangnya. Akhirnya si kotak itu emang ga pernah dibuang, badannya dipakai untuk tempat uang receh sisa kembalian, dan tutupnya untuk tempat sampah sementara di meja kerjaku ini.

  • Awalnya, sisa potongan plastik tebal ini bikin aku bingung. Kalau disimpan ngabisin tempat, tapi dibuang juga sayang. Akhirnya aku potong kecil-kecil dan ditempel di depan meja kerja untuk pengganti post-it ( pake sejenis permen karet tapi ga bisa dimakan dan khusus buat nempel kertas - merk Faber Castell ). Prinsipnya sih kaya white board kecil gitu loh. Lumayan kan buat ngehemat post-it :D.
Beres-beres meja ? Hmmmmmmmmmmmmm.............

Tidak ada komentar: